Baskara, Ramzhan Adhi (2024) Peranan Customer Service Department Dalam Proses Menangani Complaint di PT Aerofood ACS Unit Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713098_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713098_0020046804_0031125984_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (905kB) |
Abstract
Layanan katering di dalam penerbangan, yang dikenal sebagai in-flight catering, bertujuan untuk menyediakan makanan dan minuman kepada penumpang maskapai penerbangan selama perjalanan mereka. Untuk memenuhi kebutuhan ini, perusahaan penerbangan sering kali bermitra dengan perusahaan jasa in-flight catering. Kehadiran customer service sangat penting untuk membantu dalam pelayanan kepada pelanggan. Namun, terkadang terjadi kendala seperti kesalahan dalam penyajian makanan yang tidak sesuai dengan menu, yang dapat mengganggu kelancaran operasional penerbangan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki peran customer service dalam menangani keluhan di PT. Aerofood ACS Unit Denpasar. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus, wawancara, dan pengamatan langsung terhadap peran customer service dalam menangani keluhan. Customer service memiliki tanggung jawab penuh dalam menangani dan menyelesaikan masalah atau keluhan pelanggan dengan cepat dan efektif, menjadikan mereka sebagai penghubung antara perusahaan dan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peranan, customer service, complaint, pt aerofood acs unit denpasar |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ramzhan Adhi Baskara |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 00:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 00:57 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11346 |
Actions (login required)
View Item |