Sistem Layanan Administrasi untuk Program Listrik Pasang Baru pada PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Kuta

Hariyadi, Rizky Ramadhana (2024) Sistem Layanan Administrasi untuk Program Listrik Pasang Baru pada PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Kuta. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (FULL TEXT)
RAMA_63411_2115713110_full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713110_0008126111_0017106504_part.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dalam perkembangan zaman yang pesat membuat semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan bisnis dalam suatu daerah yang menjadikan semakin banyaknya pembangunan-pembangunan dalam sektor rumah tangga maupun industri berkembang pesat, hal ini membuat kebutuhan dari masyarakat menjadi lebih meningkat. Salah satu kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yaitu kebutuhan energi listrik. Dalam hal ini PT PLN (Persero) ULP Kuta selalu meningkatkan pelayanan dalam memenuhi energi listrik. Salah satu layanan niaga PLN yaitu program listrik pasang baru. Namun dalam layanan tersebut masih banyak calon pelanggan yang belum sepenuhnya mengetahui bagiamana langkah dalam memohon program listrik pasang baru tersebut, kurangnya berkas administrasi yang menyebabkan terhambatnya layanan program listrik pasang baru tersebut. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana sistem layanan administrasi untuk program listrik pasang baru pada PT PLN (Persero) ULP Kuta. Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan jenis data kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sementara itu, metode analisis data yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menguraikan dan menjelaskan data dan keterangan-keterangan yang didapat selama melakukan penelitian sehingga dapat menarik suatu kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan sistem layanan administrasi untuk program listrik pasang baru pada PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Kuta yang dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile ini diawali dengan pelanggan mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile, kemudian Pegawai Pelayanan Pelanggan dan Administrasi akan memeriksa permohonan dan pembayaran, melakukan cek Sertifikat Laik Operasi dan menerbitkan Surat Ijin Penyambungan, mencetak Perintah Kerja, Berita Acara, Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, survey, melakukan penyambungan, menerima hasil pekerjaan kembali, validasi sampai akhirnya mengarsipkan data.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem, layanan, administrasi, pasang baru.
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Rizky Ramadhana Hariyadi
Date Deposited: 24 Aug 2024 00:30
Last Modified: 24 Aug 2024 21:13
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11389

Actions (login required)

View Item View Item