Peran Engineering Department dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu Menginap di Hotel Jimbaran Bay Beach Resort & Spa

Noe, Agustina Arfina (2024) Peran Engineering Department dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu Menginap di Hotel Jimbaran Bay Beach Resort & Spa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713036_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713036_0010106108_0027086808_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan Engineering department di Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, yang berjudul tentang PERAN ENGINEERING DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU MENGINAP DI HOTEL JIMBARAN BAY BEACH RESORT & SPA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan pada saat menangani keluhan dari tamu kepada pihak engineering mengenai permasalahan yang terjadi di hotel. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana peran engineering departement dalam meningkatkan kepuasan tamu yang menginap di hotel tersebut dan bagaimana peran tersebut mempengaruhi kinerja operasional hotel. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder untuk mendukung proses Laporan Tugas Akhir. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif yang memaparkan perbandingan antara keseluruhan data yang didapat dengan kenyataan yang terjadi di tempat penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat masalah pada yang berkaitan dengan pelayanan yang perlu di tingkatkan ,Salah satunya adalah keluhan dari tamu kepada pihak engineering department mengenai Ac yang kurang dingin, kekurangan cairan refrigrant, terjadinya pemadaman, kerusakan pada ruangan kamar dan fasilitas lainnya. Evaluasi peran engineering departement berikut adalah dalam penanganan meningkatkan kepuasan tamu menginap di hotel Jimbaran Bay Beach Resort & Spa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: engineering, kepuasan, tamu
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Agustina Arfina Noe
Date Deposited: 26 Aug 2024 13:02
Last Modified: 26 Aug 2024 13:02
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11637

Actions (login required)

View Item View Item