Anjani, Ni Made Dwi (2024) Implementasi Bauran Pemasaran Bisnis Retail pada PT. Sentral Retailindo Dewata (Pepito). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764016_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764016_0008126207_8995750022_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (899kB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764016_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Bisnis retail adalah kegiatan mengenai penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen. PT. Sentral Retailindo Dewata (Pepito) yang merupakan salah satu bisnis retail di Indonesia mengalami penurunan penjualan, kontribusi promosi yang masih rendah dan rincian media promosi yang berbeda di setiap periode mempengaruhi keuangan dan penentuan posisi item promo. Terkait dengan kondisi tersebut PT. Sentral Retailindo Dewata (Pepito) harus melaksanakan sebuah strategi bisnis pemasaran dengan menerapkan bauran pemasaran. Bauran pemasaran adalah sebuah strategi pemasaran yang dilaksanakan secara terpadu dengan menerapkan konsep bauran pemasaran. Konsep bauran pemasaran ini dikenal dengan istilah 7P yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan tampilan fisik. Penelitian ini mengkaji implementasi bauran pemasaran bisnis retail pada PT. Sentral Retailindo Dewata (Pepito) dan kendala yang dihadapi pada implementasi bauran pemasaran tersebut. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data pengamatan secara langsung, wawancara dan studi dokumen. Pengamatan secara langsung dilakukan di PT. Sentral Retailindo Dewata (Pepito) khususnya di Departemen Merchandising dan Departemen Pemasaran, melakukan wawancara dengan Sales Development Manager dan Marketing Manager. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi bauran pemasaran pada PT. Sentral Retailindo Dewata (Pepito) sudah cukup baik namun, terdapat kendala pada bauran pemasaran promosi dan orang. Kata kunci: Bisnis retail, bauran pemasaran, konsep 7P
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis retail, bauran pemasaran, konsep 7P |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Made Dwi Anjani |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 05:48 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 05:48 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12288 |
Actions (login required)
View Item |