Pengaruh Penjualan Kamar Melalui Walk In dan Online Travel Agent terhadap Revenue pada Hotel The One Legian di Kuta

Suari, Ni Luh Gede Desi Pradnya (2024) Pengaruh Penjualan Kamar Melalui Walk In dan Online Travel Agent terhadap Revenue pada Hotel The One Legian di Kuta. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - bab 1, bab 5 dan referensi)
RAMA_62401_2115613097_0006016205_00170494_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_62401_2115613097_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (993kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan kamar melalui walk in dan online travel agent terhadap revenue pada Hotel The ONE Legian di Kuta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan data sekunder berupa jumlah reservasi melalui walk in dan online travel agent tahun 2021-2023. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, pengujian asumsi klasik, uji t, uji regresi linear berganda, uji F, serta analisis koefisien determinasi. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS, berdasarkan rekapan hasil uji regresi berganda menunjukan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa penjualan kamar melalui walk in dan online travel agent berpengaruh positif dan signifikan terhadap revenue. Secara simultan menunjukkan bahwa variabel walk in dan online travel agent berpengaruh positif dan signifikan terhadap revenue. Hasil analisis koefisien determinasi pengaruh walk in terhadap revenue menunjukkan bahwa nilai r square sebesar 0,481 menunjukkan bahwa 48,1% variabel revenue dapat dijelaskan melalui variabel walk in. Sedangkan koefisien determinasi pengaruh online travel agent terhadap revenue menunjukkan bahwa nilai r square sebesar 0,872 menunjukkan bahwa 87,2% variabel revenue dapat dijelaskan melalui variabel online travel agent. Hal ini menunjukkan bahwa pemesanan kamar lebih banyak melalui online travel agent. Dengan memesan melalui online travel agent, tamu bisa memesan kamar dari jauh hari serta mendapatkan diskon. Walk in dan online travel agent terhadap revenue Hotel The ONE Legian Kuta agar tetap meningkatkan kedua faktor tersebut serta memperhatikan faktor lainnya yang berkaitan dengan revenue.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Walk In, Online Travel Agent, Revenue
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D3 Akuntansi > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Luh Gede Desi Pradnya Suari
Date Deposited: 07 Sep 2024 06:54
Last Modified: 07 Sep 2024 06:54
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13375

Actions (login required)

View Item View Item