Hafizan, Yusrin (2024) Integrasi Citra Pariwisata Berkelanjutan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dengan Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan. Masters thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 6 dan Referensi)
RAMA_93103_2215885027_0002126407_0031126283_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93103_2215885027_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93103_2215885027_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan loyalitas wisatawan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tentang citra destinasi tersebut dengan harapan untuk menghasilkan rekomendasi kepada pengambil keputusan dan mengevaluasi efektivitas sebuah program. Mengintegrasikan citra pariwisata berkelanjutan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dengan kepuasan dan loyalitas wisatawan serta Membuat model integrasi citra pariwisata berkelanjutan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dengan kepuasan dan loyalitas wisatawan Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif dan Model Persamaan Struktural atau biasa dikatakan (SEM). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner, Interview, Studi Dokumen dan FGD. Kuesioner tersebar sebanyak 210 responden. Representatif wisatawan kebanyakan berasal dari Lombok. Temuan penelitian bahwa citra lingkungan (Planet) menunjukan hasil yang signifikan terhadap kepuasan wisatawan sedangkan citra ekonomi (profit), dan citra sosial (people) KEK Mandalika tidak signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Serta Kepuasan wisatawan tidak memediasi secara signifikan antara Citra Pariwisata Berkelanjutan terhadap Loyalitas Wisatawan. Implikasi penelitian terapan ini memberikan Model Integrasi Citra Pariwisata Berkelanjutan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dengan Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | integrasi citra pariwisata berkelanjutan, KEK Mandalika, triple Bottom Line, Kepuasan Wisatawan, Loyalitas Wisatawan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi S2 Perencanaan Pariwisata > Tesis |
Depositing User: | Yusrin Hafizan |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 06:01 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 08:53 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13405 |
Actions (login required)
View Item |