Dewanti, Anisa Rizky (2024) Analisis Penggunaan Influencer Marketing dan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Produk Azarine pada Masyarakat Generasi Z di Kota Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744029_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab I, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744029_0007096409_0004119601_part.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744029_I Thenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan zaman telah mempengaruhi perubahan gaya hidup, terutama dalam hal penampilan dan perawatan kulit. Bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk perawatan kulit merek Azarine di kalangan Generasi Z di Kota Denpasar, Bali. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis statistik untuk menguji hipotesis yang diperoleh dari data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Sampel terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan rumus Slovin, mewakili populasi pelanggan Azarine dari Generasi Z di Denpasar. Hasil menunjukkan wawasan penting mengenai karakteristik dan preferensi demografis target, memberikan gambaran komprehensif tentang faktor- faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Konsumen Gen Z di Kota Denpasar memiliki persepsi yang baik terhadap strategi pemasaran Azarine melalui influencer dan media sosial Instagram. Mayoritas responden memberikan tanggapan positif terhadap pengaruh Influencer Marketing di media sosial Instagram terhadap minat beli produk. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa data yang digunakan valid dan reliabel. Asumsi klasik juga terpenuhi, termasuk uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Influencer Marketing dan sosial media Instagram memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Uji t menunjukkan bahwa kedua variabel bebas tersebut secara parsial mempengaruhi variabel terikat. Diakhiri dengan rekomendasi untuk penelitian selanjutnya agar dapat mengeksplorasi faktor-faktor tambahan yang tidak tercakup dalam analisis, seperti kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan citra merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Generasi Z, Influencer Marketing, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Anisa Rizky Dewanti |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 06:06 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 06:06 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14449 |
Actions (login required)
View Item |