Widyantari, Luh Made Okta Wida and Swabawa, Anak Agung Putu and Pemayun, I Dewa Gede Ari (2022) Penanganan Keberangkatan Penumpang Pesawat Wings Air dari Denpasar Menuju Tambolaka oleh Staf Unit Joumpa PT. Gapura Angkasa di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93401_1915813066_FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_1915813066_0003036310_0016106406_PART.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (274kB) |
Abstract
Bali merupakan salah satu pulau yang sangat terkenal di Indonesia dan bahkan di dunia. Pulau Bali dipilih menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, pulau Bali menawarkan berbagai objek wisata kepada para wisatawan seperti wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata rohani.Wisatawan yang akan berkunjung ke daerah atau negara lain pasti memerlukan transportasi, baik itu transportasi udara ataupun darat. Sarana transportasi yang biasanya digunakan oleh wisatawan diantaranya pesawat udara, kapal laut atau kapal pesiar, bus dan taksi serta jenis transportasi lainnya.Pesawat udara merupakan salah satu sarana transportasi yang banyak diminati oleh para wisatawan, hal ini karena waktu tempuhnya relatif lebih singkat dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Dengan itu wisatawa akanmembutuhkan tempat untuk melakukan perjalanan di udara, untuk menghubungkan wisatawan dengan pesawat udara dibutuhkan adanya suatu tempat yang disebut Bandara.Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai banyak memiliki pelayanan penerbangan baik domestik maupun internasioal dalam pelayanan penerbangan tersebut dibutuhkan adanya jasa yaitu penanganan Ground Handling atau Airport Sevices. Perusahaan yang cukup terkenal untuk menangani Ground handling yaitu PT. Gapura Angkasa,Salah satu produk yang dimiliki oleh PT. Gapura Angkasa yaitu pelayanan secara istemewa atau Very Important Person (VIP) yang disebut Your Journey Companion (Joumpa) yang melayani berbagai macam penumpang yang memerlukan pelayanan pendamping saat berada di Bandar udara.Dalam menjalankan jasanya Departement Landside Service unit Joumpa, PT Gapura Angkasa memberikan kemudahan kepada penumpang dengan berbagai macam produk diantaranya, meet and great, fast track, baggage delivery dan lainnya lebih dari 50 bandara di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Luh Made Okta Wida Widyantari |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 05:44 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 05:44 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1607 |
Actions (login required)
View Item |