Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Indihome Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Pada Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Pada PT Telkom Indonesia Witel Denpasar)

Ningrat, I Gusti Agung Gek Devi and Widiantara, I Made and Suamba, Ida Bagus Putu (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Indihome Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Pada Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Pada PT Telkom Indonesia Witel Denpasar). Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744083_Pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744083_Artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (217kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Perusahaan secara konsisten melakukan penyesuaian terhadap kemajuan zaman. Perusahaan harus menyesuaikan teknik pemasaran mereka untuk bersaing di pasaran dan meningkatkan penjualan, serta mengurangi kesulitan lain yang mungkin timbul di dalam perusahaan. Pendekatan komunikasi pemasaran yang digunakan harus direvisi untuk memperhitungkan kondisi ekonomi yang melemah, yang menyebabkan penurunan daya beli konsumen selama pandemi. Penelitian ini mencoba mengidentifikasi pendekatan komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Telkom Witel Denpasar dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah konsumen selama pandemi. Melalui observasi, wawancara, dan angket, data dikumpulkan. Analisis SWOT adalah metode yang digunakan. Sebagai hasil dari penelitian ini, ditentukan skor Internal Factor Analysis Summary (IFAS) 2,99 pada skala kekuatan dan kelemahan. Total skor peluang dan tantangan dalam Ringkasan Analisis Faktor Eksternal (EFAS) adalah 2,92. Sesuai dengan temuan diagram matriks IE, perusahaan berada pada posisi Sel 5 yaitu pada posisi strategi Pertumbuhan dengan Stabilitas, dengan berkonsentrasi melalui integrasi horizontal melalui perluasan pasar, peningkatan kualitas produk, dan kemajuan teknologi baik melalui pengembangan internal maupun eksternal.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Agung Gek Devi Ningrat
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:20
Last Modified: 29 Sep 2022 01:20
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1657

Actions (login required)

View Item View Item