Prosedur Pengajuan dan Penanganan Restitusi Kesehatan Karyawan Pada Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Cabang Denpasar

Mahendra, I Made Weda and Kencanawati, Anak Agung Ayu Mirah and Dewi, Nyoman Indah Kusuma (2022) Prosedur Pengajuan dan Penanganan Restitusi Kesehatan Karyawan Pada Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Cabang Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713099_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan referensi)
RAMA_63411_1915713099_0012067204_0029096404_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB)

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset yang sangat penting untuk mengembangkan dan memajukan perusahaan, untuk itu perusahaan memberikan tunjangan kesehatan kepada karyawan untuk menjamin kesehatan karyawan. Perusahaan memberikan tunjangan kesehatan berupa restitusi atau reimburse agar karyawan merasa lebih nyaman saat melaksanakan pekerjaannya. Di tetapkannya surat edaran baru yang dimana pengajuan permohonan restitusi yang sebelumnya offline menjadi online, pemanfaatan teknologi digital ini akan memudahkan karyawan dalam melakukan pengajuan permohonan restitusi kesehatan karena langsung bisa dari website yang telah disediakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi perbaharuan sistem pelayanan digital yang dilakukan perusahaan dalam kegiatan administrasi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan keseimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Cabang Denpasar atau yang disingkat Perum LPPNPI Cabang Denpasar kini telah melakukan pembaharuan sistem pelayanan digital yaitu dengan memanfaatkan teknologi komputer dan internet yang berkembang begitu pesat. Kata kunci : Tunjangan kesehatan, restitusi, pembaharuan pelayanan, Perum LPPNPI, administrasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Kesejahteraan Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: I Made Weda Mahendra
Date Deposited: 24 Sep 2022 13:06
Last Modified: 05 Oct 2022 06:56
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2574

Actions (login required)

View Item View Item