Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Restaurant Di Hotel Movenpick Resort And Spa Jimbaran Bali

Asmara, I Made Pebri and Siwantara, I Wayan and Yasa, Gede Sedana Wibawa (2023) Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Restaurant Di Hotel Movenpick Resort And Spa Jimbaran Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2215764017_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (961kB) | Request a copy
[img] Text (Cover- Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2215764017_7036508_0001039502_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sumber daya manusia adalah seseorang yang bekerja dalam suatu perusahaan, baik instansi maupun itu organisasi yang memiliki fungsi sebagai aset sehingga perlu adanya pelatihan dan pengembangan untuk kemampuan yang dimiliki oleh individu tersebut. Sumber daya manusia baik akan dapat menjadi salah satu kunci penentu berkembangnya suatu organisasi. Karena pada dasarnya, sumber daya manusia bekerja dalam suatu organisasi sebagai pemikir, penggerak dan perencana guna sebagai tercapainya tujuan perusahaan. Penelitian mengenai Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Restaurant di Hotel Movenpick Resort and SPA Jimbaran Bali dilakukan karena setelah terjadinya pandemi COVID-19 terjadi masalah yang cukup serius mengenai beban kerja yang dialami oleh karyawan akibat pengurangan jumlah karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner serta studi kepustakaanan dan kemudiandi analisis dengan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian didapati besarnya angka Adjusted R Square adalah 0,917 atau 91,7%. Dapat disimpulkan bahwa beban kerja dan lingkungan kerja mempengaruhi langsung terhadap kualitas pelayanan sebesar 91,7% sedangkan 8,3% sisanya kualitas pelayanan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Kualitas Pelayanan, Restaurant, SDM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Made Pebri Asmara
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:05
Last Modified: 08 Sep 2023 04:05
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7815

Actions (login required)

View Item View Item