Pelayanan Prima dalam Penerimaan dan Pengiriman Kargo Domestik pada PT Angkasa Pura Logistik Cabang Bali

Putri, Ni Putu Diah Ratna and Siwantara, I Wayan and Adnyana, Ida Bagus Artha (2023) Pelayanan Prima dalam Penerimaan dan Pengiriman Kargo Domestik pada PT Angkasa Pura Logistik Cabang Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713088_NIDN0007036508_NIDN0031126360_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713088_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dari uraian Pelayanan Prima Yang berkaitan dengan Customer Service. Seiring berkembangnya teknologi, menjadikan industri kargo dan jasa mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini membuat setiap perusahaan untuk mengembangkan usahanya seiring kemajuan tersebut, yaitu dibutuhkannya tenaga marketing untuk meningkatkan volume penjualan. Untuk meningkatkan penjualan dibutuhkannya pelayanan yang maksimal atau pelayanan prima dari customer service. Adapun hambatan dalam melayani customer yaitu terjadinya complain dikarenakan kurangnya kecepatan pelayanan dalam pengambilan kargo di EMPU domestik. Dalam penelitian ini terdapat 2 rumusan masalah yang ditetapkan. Rumusan malasah tersebut antara lain : " Bagaimana Pelayanan Prima Customer Service dalam Penerimaan dan Pengiriman Kargo pada PT Angkasa Pura Logistik Cabang Bali”. “Bagaimana hambatan yang dihadapi oleh Customer Service dalam melayani customer dan solusi untuk mengatasi hambatan tersebut”. Penelitian ini menggunakan metode Statistik Deskriptif merupakan suatu metode bagaimana cara untuk mengumpulkan angka-angka dalam bentuk catatan dan untuk selanjutnya bagaimana cara menyajikan angka-angka tersebut dalam bentuk grafik untuk dianalisis dan ditafsirkan dengan mengambil kesimpulan. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu : mampu memahami calon customer, serta mampu memberikan kecepatan, ketepatan, keramahan serta kenyamanan dalam penerimaan dan pengiriman kargo, sehingga mampu menimbulkan kepuasan bagi customer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Diah Ratna Putri
Date Deposited: 09 Sep 2023 14:04
Last Modified: 09 Sep 2023 14:04
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7940

Actions (login required)

View Item View Item