Andrejana, Putu Gede and Swabawa, Anak Agung Putu and Pemayun, I Dewa Gede Ari (2023) Penanganan Penumpang Transfer Flight dari Jakarta ke Sydney oleh Staf Arrival Gapura Angkasa di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813062_0003036310_0016106406_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813062_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui Penanganan Penumpang Transfer FFlight Dari Jakarta Ke Sydney Oleh Staf Arrival Gapura Angkasa Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan mengetahui kendala dalam Penanganan Penumpang Transfer FFlight Dari Jakarta Ke Sydney Oleh Staf Arrival Gapura Angkasa Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Metode yang digunakan adalah Metode Observasi, Wawancara dan Kepustakaan. Hasil dari tugas akhir ini adalah : Penanganan penumpang Arrival denpasar Transfer Flight to sydney oleh staff Arrival Gapura Angkasa Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meliputi : a. Persiapan proses penanganan penumpang arrival denpasar Transfer Flight to sydney oleh staff arrival Gapura Angkasa Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meliputi : 1) Persiapan a) Briefing dan Persiapkan Data Transfer b) Dokumen dan Perlengkapan Penangan 1) Dokumen Name List Passenger Transfer 2) Wheelchair Standby 3) Papan Paging 2) Pelaksanaan Penanganan Penumpang Transit meliputi : a) Penanganan Kedatangan Penumpang b) Menangani Penumpang Transfer 3) Penyelesaian penanganan meliputi: a) Membuat F.A.R (Flight After Report b) Melaporkan semua penumpang transit sudah selesai tertangani c) Melakukan scan pada file 2. Kendala yang dihadapi dalam kendala yang dihadapi dalam penanganan penumpang arrival denpasar transfer flight to Sydney meliputi : a. Jarak Yang Jauh Dari Terminal Kedatangan Domestik ke Terminal Keberangkatan Internasional. Untuk solusinya bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada bulan Maret 2023 lalu sudah mengoperasikan lagi buggy car, buggy car digunakan untuk membantu mobilitas penumpang dari terminal domestik ke terminal internasional dan sebaliknya. b. Penumpang yang tidak melapor pada staff. Untuk solusinya maka staff arrival harus lebih berkordinasi dengan petugas kabin untuk menginformasikan kepada penumpang yang transfer harus melapor kepada staff Arrival
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Putu Gede Andrejana |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 02:20 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 02:20 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8374 |
Actions (login required)
View Item |