Penanganan Collecting Baggage Claim Tag Penumpang Trans Nusa dari Jakarta oleh Staff Lost And Found PT. Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Ginoga, Fredison Feri and Ginaya, Gede and Swabawa, Anak Agung Putu (2023) Penanganan Collecting Baggage Claim Tag Penumpang Trans Nusa dari Jakarta oleh Staff Lost And Found PT. Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813054_0019096606_0003036310_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813054_FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui Penanganan Collecting Baggage Claim Tag Penumpang TransNusa PT. Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dan kendala dalam penanganan collecting baggage claim tag penumpang. Metode yang digubakan adalah metode observasi, wawancara, dan kepustakaan. hasil dari tugas akhir ini adalah terdapat 3 tahapan dalam penanganan collecting baggage claim tag penumpang, yaitu Tahap persiapan dimana sebelum menangani collecting claim tag akan diawali dengan beberapa hal yang harus dipersipakan seperti absensi, pakaian, jadwal dan briefing untuk semua staf dan traine agar tidak ada kendala saat penanganan berlangsung, Tahap penaganann adalah sebuah tahapan yang membahas tentang proses menangani collecting baggage claim tag, sebuah tahapan inti dimana proses penaganan collecting baggage claim tag yang dilakukan oleh para staf terhadap penumpang TransNusa, dan tahap akhir yaitu tahap penyelesaian proses penaganan collecting baggage claim tag, tahap ini staf dan traine memastikan semua berjalan dengan lancar dan aman. terdapat 3 kendala dalam penanganan collecting baggage claim tag penumpang, yaitu Layar monitor baggage claim yang eror, tidak sesuai dengan conveyor bagasi maskapai yang harusnya keluar, Conveyor yang macet, dimana saat penumpang sedang menunggu bagasinya keluar tetapi conveyornya tiba-tiba macet atau mati sehingga mengakibatkan para penumpang komplain, dan terakhir penumpang tidak berkenan, dimana terdapat beberapa penumpang yang cuiga dan tidak berkenan dalam pengambilan claim tag ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Fredison Feri Ginoga
Date Deposited: 10 Sep 2023 07:32
Last Modified: 10 Sep 2023 07:32
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8992

Actions (login required)

View Item View Item