Permatasari, Anak Agung Istri Anggita and Suryaniadi, Sagung Mas and Waciko, Kadek Jemmy (2023) Implementasi Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada 80 Degrees Laundry & Dry Clean Di PT Aerofood ACS Unit Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713057_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5, dan Refrensi)
RAMA_63411_2015713057_0019096406_0012048102_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan akan sangat tergantung pada pelanggannya. Kesulitan akan dihadapi apabila keinginan dan kemauan pelanggan tidak dipenuhi. Pelayanan pada 80 Degrees Laundry & Dry Clean yang merupakan bagian dari PT Aerofood ACS Unit Denpasar sering mendapatkan keluhan dari pelanggan dengan alasan yang hampir sama berulang kali, yaitu kurangnya respon dan tanggapan dari perusahaan, keterlambatan pengiriman, kurangnya cucian yang diantarkan, cucian yang tertukar dengan pelanggan yang lain. Untuk itu, upaya untuk mempertahankan pelanggan harus dilaksanakan dengan baik. Hal ini sangat penting untuk memahami “mengapa” dan “bagaimana” tingkah laku konsumen khususnya dalam melakukan keinginan pembelian ulang, sehingga perusahaan dapat melakukan peningkatkan kualitas pelayanan secara lebih baik dan akan memberikan kepuasan pelanggan. Dilain pihak, perusahaan sebagai suatu sistem juga harus memberi kepuasan pelanggan internal, dalam hal ini adalah karyawan (produsen jasa). Tujuannya agar dapat menghasilkan layanan jasa yang berkualitas sesuai dengan harapan pelanggan eksternal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Industri |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Anak Agung Istri Anggita Permatasari |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 13:37 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 13:03 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8996 |
Actions (login required)
View Item |