Pengaruh Kualitas Pelayanan Pasang Baru Listrik 3 Phase Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT Pln (Persero) ULP Tulungagung

Wahyuni, Ni Putu and Suryaniadi, Sagung Mas and Putra, I Made Ardana (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pasang Baru Listrik 3 Phase Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT Pln (Persero) ULP Tulungagung. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_99308_2215764001_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2215764001_0019096406_0031125984_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB)

Abstract

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, sudah seharusnya PLN mengedepankan kualitas pelayanan yang baik dalam penyediaan fasilitas fisik perlengkapan, pegawai, sarana komunikasi, inovasi, terobosan, dan kreasi senantiasa meningkatkan pelayanan dengan harapan dapat memberikan kepuasan pelanggan. Setiap pelayanan tidak terlepas dari kekurangan dan kesalahan serta tidak tertutup kemungkinan dalam pelaksanaan tugas pelayanan PLN ULP Tulungagung ini. Karena dari itu diperlukan adanya analisis dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan mengidentifikasi kendala-kendala untuk mencari solusi dan alternatif perbaikan kualitas pelayanan tersebut. Sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan angka sampel yang di peroleh 71,98 dibulatkan menjadi 72. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner tertutup dengan alternatif jawaban menggunakan skala likert. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan variabel Tangible tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel Realibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel Responsiveness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan Empathy tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Bahwa 64,2% variasi pada Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan Sisanya 25,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian. Kata kunci: Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance, Empathy Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Wahyuni
Date Deposited: 09 Sep 2023 14:27
Last Modified: 09 Sep 2023 14:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9367

Actions (login required)

View Item View Item