Wahyuni, Dewa Ayu Made Ema and Sanjaya, I Nyoman Suka and Suryaniadi, Sagung Mas (2022) Strategi Promotion Mix dalam Mempertahankan Loyalitas Para Tenant pada PT ITDC Nusantara Utilitas. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744139_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_93308_1815744139_0015097405_0019096406_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promotion mix dalam mempertahankan loyalitas para tenant pada PT ITDC Nusantara Utilitas. Penelitian dilakukan selama 6 bulan, mulai dari bulan Agustus 2021 sampai dengan bulan Febuari 2022 pada divisi General Administration PT ITDC Nusantara Utilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukan bahwa strategi promotion mix yang digunakan oleh perusahaan adalah periklanan (advertising), hubungan masyarakat (public relation), promosi penjualan (sales promotion), event dan pemasaran langsung (direct selling). Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi periklanan dari perusahaann menggunakan media sosial dan media massa. Pada hubungan masyarakat perusahaan menerapkan pendekatan secara langsung antara tenant dengan hubungan masyarakat melalui tenant relations. Hubungan masyarakat juga didukung oleh manajemen komplain dalam mengatasi keluhan dari tenant. Dalam strategi promosi penjualan perusahaan lebih menekankan kepada komunikasi dan insentif yang memberikan informasi dan memberikan harga yang kompetitif. Pada strategi event perusahaan berusaha aktif dalam berbagai acara dengan menjadi penyelenggara untuk menyediakan air bersih. Pemasaran langsung yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan cara turun langsung ke lapangan atau biasa disebut dengan customer visit. Karena dengan menggunakan teknik customer visit langsung mendapatkan tanggapan dari tenant dan mendapatkan loyalitas dari tenant.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Dewa Ayu Made Ema Wahyuni |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 09:28 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 09:28 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/950 |
Actions (login required)
View Item |