Evaluasi Pelayanan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar

Oktaviani, Dewa Ayu Widya Carina and Wirga, I Wayan and Yasa, Gede Sedana Wibawa (2023) Evaluasi Pelayanan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744109_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744109_0026076108_0001039502_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB)

Abstract

Pelayanan pelanggan yang berkualitas merupakan hal yang penting bagi perusahaan layanan, termasuk PT. PLN (Persero) ULP Gianyar, untuk memastikan kepuasan pelanggan dan membangun hubungan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Gianyar dan menganalisis kepuasan pelanggan. Untuk mencapai hal tersebut, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. PT. PLN (Persero) ULP Gianyar memberikan pelayanan sesuai standar operasional prosedur, pegawai juga ramah dan sopan. Kepuasan pelayanan dapat dirasakan oleh pelanggan karena PT. PLN sendiri cukup tanggap dalam hal yang diminta pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah hal utama bagi PT. PLN (Persero) ULP Gianyar semakin puas pelanggan, semakin baik gambaran PT. PLN di mata pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Dewa Ayu Widya Carina Okta Viani
Date Deposited: 09 Sep 2023 23:45
Last Modified: 09 Sep 2023 23:45
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9555

Actions (login required)

View Item View Item