Oktaviani, Dewa Ayu Widya Carina and Wirga, I Wayan and Yasa, Gede Sedana Wibawa (2023) Evaluasi Pelayanan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744109_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744109_0026076108_0001039502_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (789kB) |
Abstract
Pelayanan pelanggan yang berkualitas merupakan hal yang penting bagi perusahaan layanan, termasuk PT. PLN (Persero) ULP Gianyar, untuk memastikan kepuasan pelanggan dan membangun hubungan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Gianyar dan menganalisis kepuasan pelanggan. Untuk mencapai hal tersebut, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. PT. PLN (Persero) ULP Gianyar memberikan pelayanan sesuai standar operasional prosedur, pegawai juga ramah dan sopan. Kepuasan pelayanan dapat dirasakan oleh pelanggan karena PT. PLN sendiri cukup tanggap dalam hal yang diminta pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah hal utama bagi PT. PLN (Persero) ULP Gianyar semakin puas pelanggan, semakin baik gambaran PT. PLN di mata pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Dewa Ayu Widya Carina Okta Viani |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 23:45 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 23:45 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9555 |
Actions (login required)
View Item |