Pengaruh Keterlibatan Pemakai, Kemampuan Teknik Personal, Pelatihan dan Pendidikan Pemakai terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntasi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Gianyar

Putri, Dewa Ayu Ananda Eka and Parnata, I Ketut and Suarjana, Anak Agung Gde Mantra (2023) Pengaruh Keterlibatan Pemakai, Kemampuan Teknik Personal, Pelatihan dan Pendidikan Pemakai terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntasi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Gianyar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62301_1915644104_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_1915644104_0008097203_0007036104_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dukungan dari sistem informasi akuntansi yang terkomputerisasi akan mampu menghasilkan kinerja sistem informasi yang baik oleh sebuah Lembaga Perkreditan Desa. Sistem pengolahan informasi akuntansi banyak ditawarkan dengan tujuan memudahkan para akuntan dalam menghasilkan informasi yang lengkap, dapat dipahami, akurat, dan tepat waktu. Kinerja dari sebuah sistem informasi akuntansi dapat diketahui dari pemakai sistem informasi itu sendiri. Suatu sistem informasi akuntansi dikatakan berhasil apabila didukung oleh beberapa faktor pendukung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh keterlibatan pemakai, kemampuan teknik personal, pelatihan dan pendidikan terhadap kinerja sistem infromasi akuntansi. Populasi pada penelitian ini yaitu pegawai yang bekerja pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Gianyar. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif aosiatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 131 responden dari 38 LPD. Responden dalam penelitian ini yaitu pengguna sistem informasi akuntansi dan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Metode pengumpulan dilakukan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan keterlibatan pemakai, kemampuan teknik personal, pelatihan dan pendidikan pemakai berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Gianyar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi Akuntansi Manajerial > Skripsi
Depositing User: Dewa Ayu Ananda Eka Putri
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:39
Last Modified: 12 Sep 2023 07:39
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item