Pengaruh Partisipasi Pemakai Sistem Informasi dan Kemampuan Pengguna Sistem Informasi terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Mengwi

Budayani, Putu Agustin and Sukayasa, I Ketut and Suarta, I Made (2023) Pengaruh Partisipasi Pemakai Sistem Informasi dan Kemampuan Pengguna Sistem Informasi terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Mengwi. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_62301_1915644164_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_1915644164_0023016206_0025026306_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kinerja Sistem Informasi Akuntansi memiliki peranan penting dalam memproses data akuntansi menjadi informasi yang dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dan masyarakat. Penggunaan sistem informasi akuntansi memberikan kemudahan kepada perusahaan dan karyawan dalam pemrosesan suatu data agar lebih praktis dan dapat menghasilkan informasi yang dapat dipercaya, lengkap, dan dapat dipahami. Kinerja sistem informasi akuntansi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung yaitu partisipasi pemakai sistem informasi dan kemampuan pengguna sistem informasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dari partisipasi pemakai sistem informasi dan kemampuan pengguna sistem informasi terhadap kinerja sistem informasi. Penelitian ini dilakukan pada karyawan LPD di Kecamatan Mengwi yang berkaitan dengan penggunaan sistem informasi akuntansi. Penentuan sampel penelitian teknik penelitian purposive sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 106 responden. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada karyawan LPD di Kecamatan Mengwi. Dan pengujian variabel dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel partisipasi pemakai sistem informasi berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi dan kemampuan pengguna sistem informasi berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Mengwi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi Akuntansi Manajerial > Skripsi
Depositing User: Putu Agustin Budayani
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:54
Last Modified: 12 Sep 2023 07:54
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10052

Actions (login required)

View Item View Item