Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Minat Menggunakan terhadap Penggunaan E-Wallet (Studi Kasus pada The Stones Hotel Legian)

Mayanti, Putu Tias Devika and Suandi, I Ketut and Suarta, I Made (2023) Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Minat Menggunakan terhadap Penggunaan E-Wallet (Studi Kasus pada The Stones Hotel Legian). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_1915644114_0031126384_0025026306_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_62301_1915644114_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi dalam pembayaran non tunai dengan e-wallet yang efisien dan efektif membuat banyak orang merasa terbantu dalam bertransaksi di kehidupan sehari-hari. Hal ini juga karena kemudahan yang ditawarkan saat menggunakan e-wallet yang membuat pengguna merasakan manfaat dari adanya e-wallet tersebut. Minat penggunaan e-wallet juga menjadi meningkat sesuai dengan faktor-faktor yang mempengaruhi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan minat menggunakan terhadap penggunaan e-wallet pada The Stones Hotel Legian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survey dengan kuisioner. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh dikarenakan jumlah populasi yang relatif kecil. Penelitian ini mengkaji data primer dari 77 responden, yaitu staf The Stones Hotel Legian dengan klasifikasi umur 1993-2003 yang menggunakan aplikasi e-wallet. Data dalam penelitian ini diolah dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-wallet pada The Stones Hotel Legian. Sedangkan, minat menggunakan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-wallet pada The Stones Hotel legian. Persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, minat menggunakan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-wallet Pada The Stones Hotel Legian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D4 Akuntansi Manajerial > Skripsi
Depositing User: Putu Tias Devika Mayanti
Date Deposited: 14 Sep 2023 01:40
Last Modified: 14 Sep 2023 01:40
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10300

Actions (login required)

View Item View Item