Prosedur Pengajuan Cuti Karyawan di Anantara Uluwatu Bali Resort

Dewi, Ni Putu Jnana Candra and Winaya, Ni Nyoman Teristiyani and Dewi, Kadek Cahya (2023) Prosedur Pengajuan Cuti Karyawan di Anantara Uluwatu Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
Ni Putu Jnana Candra Dewi_63411_2015713015_fullpdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
Ni Putu Jnana Candra Dewi_63411_2015713015_NIDN0010106108_NIDN0009098408_part.pdf-halaman-dihapus.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, sumber daya manusia merupakan penggerak dalam perusahaan, karena yang memiliki peta pemikiran dan yang dapat menjalankannya adalah manusia. Penjaminan kesejahteraan kerja salah satunya yaitu pemberian cuti kepada karyawan. Dimana cuti merupakan pegawai tidak bekerja dalam jangka waktu tertentu untuk tujuan tertentu. Ada beragam jenis cuti beberapa contohnya yaitu, cuti hamil dan melahirkan, cuti sakit, cuti liburan, hari besar keagamaan, cuti kedukaan dan kompensasi. Di Anantara Uluwatu Bali Resort kewajiban perusahaan kepada pekerjanya berjalan dengan baik, namun Anantara Uluwatu Bali Resort menjalankan segala proses administrasi secara manual tanpa menggunakan sistem tersebut diatas akibatnya ada beberapa kekeliruan mengenai pemberian cuti yang terlewat. Cuti tersebut adalah long leave, merupakan cuti panjang yang seharusnya didapat oleh karyawan dengan masa kerja tujuh tahun. Namun karena tidak adanya sistem dan juga prosedur yang efektif maka sulit untuk department personalia untuk memantau karyawan yang seharusnya mendapatkan cuti panjang tersebut. Oleh sebab itu karyawan sendirilah yang harus mengingat tentang cuti panjang ini, namun hal itu tidak menyelesaikan permasalahan karena tidak semua karyawan memiliki pengetahuan tentang cuti panjang tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Kesejahteraan Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Jnana Candra Dewi
Date Deposited: 15 Sep 2023 06:16
Last Modified: 15 Sep 2023 06:16
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10435

Actions (login required)

View Item View Item