Pratiwi, Ni Putu Noviana (2024) Peran Instagram Ads dalam Membangun Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834045_0002076007_008126605_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834045_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834045_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Instagram Ads Dalam Membangun Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Jenis penelitian ini menggunakan mmix method dengan 96 responden dan 3 orang informan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi, penyebaran kuesioner dan wawancara. Populasi dari penelitian ini adalah orang-orang yang mengikuti atau pernah mengunjungi sosial media The Trans Resort Bali, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram Ads memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness di The Trans Resort Bali. Uji korelasi sederhana menunjukkan hubungan yang kuat dengan nilai 0,629, yang menegaskan adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa peningkatan Instagram Ads akan diikuti oleh peningkatan brand awareness. Koefisien regresi sebesar 0,552 mengindikasikan bahwa setiap peningkatan satu unit pada Instagram Ads akan meningkatkan brand awareness sebesar 0,552 unit. Nilai konstanta sebesar 15,820 menunjukkan bahwa jika penerapan Instagram Ads (X) adalah 0, maka nilai brand awareness (Y) adalah 15,820. Koefisien determinasi sebesar 0,390 menunjukkan bahwa Instagram Ads menyumbang 39% terhadap peningkatan brand awareness di The Trans Resort Bali, sementara 61% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peran, penerapan, hotel, instagram ads, brand awareness |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Putu Noviana Pratiwi |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 04:10 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 04:10 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10876 |
Actions (login required)
View Item |