Anggreni, Putu Rhea (2024) Implementasi Marketing Communication untuk Meningkatkan Brand Awareness di The One Legian. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834095_0003098005_0022099010_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (851kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834095_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834095_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Komunikasi pemasaran atau marketing communication adalah kegiatan komunikasi yang ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen dengan menggunakan sejumlah media dan berbagai saluran yang dapat dipergunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi marketing communication dan pengaruh marketing communication terhadap brand awareness di kalangan followers Instagram The ONE Legian. Metode yang digunakan dalam teknik pengambilan sampel adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yangdigunakan adalah wawancara, observasi serta penyebaran kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 143 yang merupakan followers The ONE Legian. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa penerapan marketing communication memiliki di implementasikan dengan baik. Kemudian didapatkan hasil bahwa marketing communication memiliki pengaruh sebesar sebesar 71,4% di The ONE Legian sedangkan sisanya sejumlah 28,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil uji hipotesis karena nilai signifikan yang diperoleh 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif dalam meningkatkan brand awareness di The ONE Legian. Dari hasil penelitian didapatkan terdapat penerapan yang baik serta pengaruh yang positif dari marketing communication terhadap brand awareness.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing communication, brand awareness |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Putu Rhea Anggreni |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 04:56 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 04:56 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10913 |
Actions (login required)
View Item |