Cahyani, Ni Komang Ayu Amelia (2024) Efektivitas Komunikasi Sales Call terhadap Tamu India dalam Meningkatkan Hunian Kamar pada Hotel Pullman Bali Legian Beach. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834121_0025116207_0830128906_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (742kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834121_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834121_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi sales call terhadap tamu India dalam meningkatkan hunian kamar pada hotel Pullman Bali Legian Beach. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer berupa hasil wawancara dengan Assistant Director of Sales dan Sales Executive sebagai pemegang pasar India dan Revenue Manager yang mengetahui tentang tingkat hunian kamar, data sekunder berupa data tingkat hunian kamar tamu India dan data production agent. Berdasarkan hasil penelitian, kemampuan komunikasi yang baik dan pengetahuan tentang produk hotel oleh sales person mempengaruhi efektivitas komunikasi sales call terhadap tamu India. Komunikasi yang baik oleh sales person memberikan dampak positif bagi diri sales person tersebut maupun citra perusahaan. Efektivitas komunikasi sales call terhadap tamu India dalam meningkatkan hunian kamar sudah pada tingkat efektif yaitu 75% berdasarkan hasil wawancara. Terdapat saran dalam meningkatkan hunian kamar tamu India yaitu sales person lebih aktif mencari informasi mengenai agent India yang baru beroperasi untuk diajak bekerja sama, selain dengan cara sales call yang bisa dilakukan yaitu mengundang artis atau influencer India untuk datang ke hotel dengan memberikan voucher gratis menginap dengan feedback mereka akan melakukan promosi pada sosial media.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas komunikasi, sales call, tingkat hunian kamar |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Komang Ayu Amelia Cahyani |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 05:02 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 05:02 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10923 |
Actions (login required)
View Item |