Dewi, I Gusti Ayu Ari Tresna (2024) Implementasi Green Practices pada Front Office Department untuk Mendukung Konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di Discovery Kartika Plaza Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2315854010_0028098802_00040775008_Part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (586kB) |
|
Text (Full text)
RAMA_93303_2315854010_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2315854010_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Green practices merupakan tindakan untuk melindungi lingkungan dan produk yang dihasilkan minim pada kerusakan lingkungan. Konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam pengelolaan sampah, yaitu reduce, reuse, dan recycle. Reduce adalah kegiatan yang dapat mengurangi dan mencegah timbunan sampah. Reuse adalah kegiatan penggunaan kembali sampah yang layak pakai untuk fungsi yang sama atau yang lain. Recycle adalah kegiatan mengolah sampah untuk dijadikan produk baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi green practices pada front office department dan menganalisis implementasi green practices pada front office department untuk mendukung konsep 3R (reduce, reuse, recycle) di Discovery Kartika Plaza Hotel. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi, serta penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed method, yaitu analisis kuantitatif menggunakan statistik deskriptif dan deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan informasi yang diperoleh dari wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi green practices pada front office department di Discovery Kartika Plaza Hotel dapat dikategorikan terimplementasi dengan sangat baik dengan rata- rata sebesar 4.29 dan implementasi green practices pada front office department untuk mendukung konsep 3R (reduce, reuse, recycle) di Discovery Kartika Plaza Hotel dapat dikategorikan terimplementasi dengan sangat baik dengan nilai rata- rata sebesar 4,51.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hotel, front office department, green practices, konsep 3R (reduce, reuse, recycle) |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Gusti Ayu Ari Tresna Dewi |
Date Deposited: | 17 Aug 2024 08:01 |
Last Modified: | 17 Aug 2024 08:01 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10984 |
Actions (login required)
View Item |