Lestariasih, Ni Luh (2024) Implementasi Green Marketing Mix dalam Mendukung Tingkat Hunian Kamar pada Departement Sales Marketing di The Haven Bali Seminyak. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834030_0014076704_0022099010_Part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (536kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834030_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834030_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui penerapan green marketing mix yang dilakukan di The Haven Bali Seminyak (2) Untuk menganalisis hubungan green marketing mix dan tingkat hunian kamar di The Haven Bali Seminyak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan dan DW yang sudah lebih dari enam bulan bekerja di The Haven Bali Seminyak yang mengetahui konsep Green Marketing Mix di The Haven Bali Seminyak. Sampel sebanyak 30 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Ada dua jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini yaitu, data kuantitatif (hasil dari kuesioner dan data tingkat hunian kamar di The Haven Bali Seminyak), dan data kualitatif (melalui hasil wawancara dengan karyawan serta observasi yang telah dilakukan di The Haven Bali Seminyak).Teknik analisis data menggunakan Teknik Analisis Deskriptif Kualitatif, teknik analisis statistika deskritif. Dapat disimpulkan bahwa implementasi green marketing mix di The Haven Bali Seminyak sudah maksimal dilaksanakan dan masih perlu adanya peningkatan dari keseluruhan indikator. Secara keseluruhan indikator dalam konsep green marketing mix memiliki nilai Sangat Sesuai (SS) dari hasil rekapitulasi 30 responden yaitu total skor rata – rata Green Marketing Mix sejumlah 92% (Sangat Sesuai). Adapun nilai tertinggi dari seluruh indikator yaitu green promotion senilai 95% yang tentunya sangat berdampak pada peningkatan tingkat hunian kamar di The Haven Bali Seminyak, sehingga dari bulan Januari – Mei 2024 tingkat hunian kamar The Haven Bali Seminyak berhasil mencapai 90,95%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementasi, sales marketing, green marketing mix, tingkat hunian kamar |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Luh Lestariasih |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 05:54 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 05:54 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11055 |
Actions (login required)
View Item |