Implementasi Green Practice untuk Meningkatkan Kinerja Food Production pada Food And Beverage Department di Hotel Truntum Kuta

Mahotama, Gusti Putu Galang (2024) Implementasi Green Practice untuk Meningkatkan Kinerja Food Production pada Food And Beverage Department di Hotel Truntum Kuta. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834133_0011066212_0026106308_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834133_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834133_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Green Practice Untuk Meningkatkan Kinerja Food Production Pada Food And Beverage Department Di Hotel Truntum Kuta serta sebagai acuan untuk mengetahui apakah ada indikator dari green practice yang kurang maksimal dan perlu ditingkatkan. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi pustaka. Adapun wawancara dilakukan kepada 4 informan yang bekerja di Hotel Truntum Kuta pada departemen Food & Beverage Product. Teknik pengumpulan sampel pada penelitian ini ialah menggunakan teknik sampel jenuh dengan sampel berjumlah 10 responden yang telah mengisi kuesioner yang telah disebarkan melalui media online. Kemudian hasil dari kuesioner tersebut diolah melalui aplikasi microsoft excel. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan mix method yaitu teknik analisis data deskriptif kualitatif melalui wawancara untuk mengetahui implementasi green practice pada food and beverage product di Hotel Truntum Kuta serta didukung oleh data statistik deskriptif yang telah diolah menggunakan aplikasi microsoft excel untuk mengetahui implementasi dari variabel green practice yang perlu di tingkatkan pada department Food and Beverage Product untuk meningkatkan kinerja di Hotel Truntum Kuta. Adapun hasil wawancara menunjukan bahwa food and beverage product sudah menerapkan green practice dengan baik. Sedangkan hasil dari Microsoft excel menunjukan bahwa ada beberapa indikator yang belum diterapkan secara maksimal yaitu indikator pada produk yang ditawarkan menggunakan bahan lokal dan melakukan penyimpanan bahan makanan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi, green practice, kinerja, hotel
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Gusti Putu Galang Mahotama
Date Deposited: 19 Aug 2024 10:51
Last Modified: 19 Aug 2024 10:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11104

Actions (login required)

View Item View Item