Efektivitas Social Media Advertising dalam Meningkatkan Brand Awareness di The Westin Resort Nusa Dua Bali

Adyasa, I Komang Adi (2024) Efektivitas Social Media Advertising dalam Meningkatkan Brand Awareness di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834050_0009127902_0002076007_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834050_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834050_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendekatan pemasaran berbasis social media advertising bisa digunakan sebagai salah satu upaya terobosan pemasaran yang efektif di era digitalasisasi dalam meningkatkan brand awareness dikalangan global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan social media advertising dan tingkat efektivitas social media advertising terhadap brand awareness The Westin Resort Nusa Dua. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 102 yang merupakan tamu dan pengikut social media The Westin Resort Nusa Dua Bali. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Teknik deskriptif kuantitatif dengan metode EPIC Model, sebuah metode dengan 4 indikator yakni, Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communications. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa, social media advertising diterapkan dengan sangat baik dan tingkat efektivitas social media advertising The Westin Resort Nusa Dua Bali sangat efektif dalam meningkatkan brand awareness dengan hasil hitung EPIC Rate sebesar 4,49. Hal tersebut didukung dengan kualitas gambar dan video yang HD (high definition), cara penyampain caption, hastag, hingga konten yang menaik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: efektivitas, social media advertising, brand awareness, social media
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Komang Adi Adyasa
Date Deposited: 23 Aug 2024 07:57
Last Modified: 23 Aug 2024 07:57
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11244

Actions (login required)

View Item View Item