Sari, Luh Putu Sumerti (2024) Implementasi Green Marketing dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar di Handara Golf And Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2315854046_0004037205_ 0808098402.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (788kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93393_2315854046_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2315854046_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Handara Golf and Resort Bali berlokasi di Jalan Raya Bedugul Pancasari, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi green marketing di Handara Golf and Resort Bali dan untuk menganalisis implementasi green marketing dalam meningkatkan hunian kamar di Handara Golf and Resort Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner studi pustaka, dan dokumentasi. Sample yang digunakan sebanyak 22 responden dengan pengambilan sample dilakukan dengan Teknik pendekatan umum non-probability sampling yaitu dengan teknik pengambilan sampling total atau jenuh. Teknik analisis yang dilakukan di penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan statistik deskriptif. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistict versi 26 from window. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang selanjutnya dihitung skor dan persentasenya sehingga dari hasil perhitungan tersebut kemudian diklasifikasikan menjadi 5 kriteria yaitu: Sangat sesuai, sesuai, cukup sesuai, kurang sesuai,dan tidak sesuai. Hasil penelitian pertama yaitu penerapan greeen marketing yang terdiri dari variabel green product, green price, green place,and green promotion mendapatkan kriteria sangat sesuai, yang menyatakan bahwa penerapan greeen marketing di Handara Golf and Resort Bali sudah diterapkan dengan sangat baik. Dari hasil penerapan green marketing secara keseluruhan implementasi green marketing yang konsisten telah berhasil meningkatkan tingkat hunian kamar dan membantu resort mencapai okupansi yang optimal dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green marketing, tingkat hunian, ramah lingkungan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Luh Putu Sumerti Sari |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 06:49 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 06:49 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11265 |
Actions (login required)
View Item |