Penerapan Green Practice Mendukung Hotel Berwawasan Lingkungan Padafood And Beverage Department The Laguna A Luxury Collection Resort And Spa Nusa Dua

Astawa, I Nengah Puja (2024) Penerapan Green Practice Mendukung Hotel Berwawasan Lingkungan Padafood And Beverage Department The Laguna A Luxury Collection Resort And Spa Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politektik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2315854050_0026106308_0004037205_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2315854050_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2315854050_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Green Practice Pada Departemen Food and Beverage Untuk Mendukung Hotel Berwawasan Lingkungan Di Hotel The Laguna A Luxury Collection Resort And Spa Nusa Dua Penerapan green practice ditinjau dari aspek green food, green action, dan green donation. Sedangkan dampak penerapan green practice ditinjau dari aspek operasional. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penerapan green practice pada departemen food and beverage sudah dilakukan secara signifikan. Pihak hotel The Laguna A Luxury Collection Resort And Spa Nusa Dua sudah menerapkan aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan penerapan green practice seperti melakukan kegiatan efisiensi energy dan air, melakukan pengomposan, menggunakan barcode menu, take away box dari kertas, terdapat menu vegetarian serta mengadakan kegiatan-kegiatan sosial. Penerapan green practice yang dilaksanakan secara signifikan dan kualitas pelayanan yang baik dapat meningkatkan kupuasan tamu,baik dari segi harapan, kinerja, perbandingan dan konfirmasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: green practice, kepuasan, hotel berwawasan lingkungan
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Nengah Puja Astawa
Date Deposited: 24 Aug 2024 00:30
Last Modified: 24 Aug 2024 00:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11288

Actions (login required)

View Item View Item