Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Panak Id Dengan Strategi Pengembangan Ambassador Sebagai Variabel Intervening

Nyana, Putu Narayan Asta and Pasek, I Ketut and Suamba, Ida Bagus Putu (2022) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Panak Id Dengan Strategi Pengembangan Ambassador Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744137_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab5 dan Refrensi)
RAMA_93308_1815744137_0020125915_0031126361_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (574kB)

Abstract

Abstrak. Penelitian memiliki tujuan guna mengetahui pengaruh antara variabel brand ambassador terhadap brand awareness melalui variabel antara (intervening variabel) Strategi pengembangan ambassador pada PT. Generasi Berdampak Indonesia (Panak.id). Mulai dari bulan Juli 2021 sampai dengan januari 2022 pada divisi Business Development PT. Generasi Berdampak Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Data berasal dari kuesioner likert scale dengan skala 1 – 5 (Sangat tidak setuju – Sangat Setuju ). data yang terkumpul dari kuesioner tersebut sebanyak 103 responden yang berasal dari Brand Ambassador dari Panak.id (Panak Ambassador). Hasil dari pengolahan data pada SPSS dan Analis jalur menunjukan koefisiensi dan signifikansi dari setiap jalur dengan margin of error sebesar 5% (0,05). Pengaruh langsung terdiri dari 3 jalur/path. Antara lain; Jalur variabel Brand Ambassador terhadap Strategi Pengembangan Ambassador ( jalur P21), Jalur Variabel Strategi Pengembangan Ambassador terhadap Variabel Brand Awareness ( jalur Py2 ), Jalur Variabel Brand Ambassador terhadap Variabel Brand Awareness ( jalur Py1). Masing – masing dari jalur itu memiliki koefisien nilai jalur antara lain; Jalur P21 sebesar 0,470, jalur Py2 sebesar 0,451, jalur Px1 sebesar 0,119. Berdasarkan analisis jalur tahap pertama dan kedua, maka diketahui bahwa jalur hubungan langsung antar variabel Brand Ambassador (X1) terhadap variabel Strategi pengembangan ambassador (X2) atau jalur P21 dan variabel Strategi pengembangan ambassador (X2) terhadap Brand Awareness (Y) atau jalur Py2 adalah positif dan signifikan. Sedangkan jalur Py1 memiliki jalur yang tidak signifikan. Menurut Triming Model jalur yang tidak signifikan (Py1) harus dibuang. Kata Kunci : Analisis Jalur, Brand Ambassador, variabel Antara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Narayan Asta Nyana
Date Deposited: 29 Sep 2022 00:27
Last Modified: 29 Sep 2022 00:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1145

Actions (login required)

View Item View Item