Tesalonika, Ni Gusti Putu Prycilia (2024) Implementasi Pemasaran Media Sosial Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness Six Senses Uluwatu Bali Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834033_0026106308_0003098005_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834033_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834033_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi Pemasaran Media Sosial Instagram di Hotel Six Senses Uluwatu dan menganalisis besarnya pengaruh Pemasaran Media Sosial di Instagram dalam meningkatkan brand awareness di Hotel Six Senses Uluwatu . Metode penelitian yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Sebelum melakukan analisis, kami melakukan uji reliabilitas dan validitas kuesioner yang dibagikan kepada responden. Responden survei ini adalah 100 followers Instagram Six Senses Uluwatu Bali Resort & Spa. Hasil penelitian menunjukkan nilai Cronbach alpha pada variabel Pemasaran Media Sosial sebesar 0,884 dan pada variabel brand awareness sebesar 0,845 pada uji reliabilitas. Nilai tersebut menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut tergolong reliabel karena memiliki nilai yang lebih tinggi dari Cronbach’s alpha pada kisaran 0,70. Uji korelasi memberikan hasil antara variabel pemasaran media sosial dengan kesadaran merek, dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,853. Hal ini menunjukkan bahwa semakin meningkat variabel Pemasaran Media Sosial maka variabel ran awareness juga meningkat. Dapat disimpulkan bahwa Pemasaran Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan brand awareness Six Senses Uluwatu Bali Resort. Dan hasil penelitian berdasarkan analisis, implementasi Pemasaran Media Sosial di Instagram oleh Hotel Six Senses Uluwatu telah dijalankan dengan baik. Data menunjukkan semua aspek pemasaran, seperti pembuatan dan berbagi konten, koneksi, serta pembangunan komunitas, berkinerja baik. Nilai rata-rata 4,11 mengindikasikan bahwa hotel efektif memanfaatkan Instagram untuk membangun citra positif, meningkatkan keterlibatan, dan memperluas jangkauan merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran media sosial, brand awareness, instagram, hotel, implementasi |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Gusti Putu Prycilia Tesalonika |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 06:00 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:00 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11764 |
Actions (login required)
View Item |