Strategi Hubungan Masyarakat (Humas) untuk Menjaga Citra Perusahaan pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali

Diantari, Ni Kadek Naomi Ishaka (2024) Strategi Hubungan Masyarakat (Humas) untuk Menjaga Citra Perusahaan pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713014_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713014_0017106302_0008089701_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan kemajuan zaman dan era digital, penyebaran informasi kini menjadi lebih cepat dan mencakup masyarakat yang lebih luas. Namun, kecepatan tersebut juga memunculkan tantangan baru terkait akurasi dan dampaknya terhadap citra perusahaan. Perusahaan perlu mengelola dan mengoptimalkan pesan mereka di berbagai saluran media untuk menjaga citra positif di mata publik. Media massa, baik cetak, elektronik, maupun online, memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi dan mempengaruhi persepsi publik, namun juga membawa risiko penyebaran informasi yang tidak akurat. Sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan komunikasi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan, Humas PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menyadari pentingnya memantau pemberitaan tentang perusahaan untuk menjaga kualitas pelayanan dan merespons umpan balik pengguna jasa. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas tentang strategi hubungan masyarakat (Humas) untuk menjaga citra perusahaan pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Berdasarkan analisis situasi tersebut maka pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi humas untuk menjaga citra perusahaan pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, dengan tujuan untuk mengetahui strategi humas untuk menjaga citra perusahaan pada PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Pada Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, dengan melakukan kegiatan observasi, wawancara, dan studi pustaka data-data pada penelitian ini dapat dikumpulkan sehingga dapat dianalisis dan dapat menghasilkan rekomendasi strategi yang dapat digunakan atau diterapkan oleh Humas PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi, hubungan masyarakat, citra perusahaan
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Kadek Naomi Ishaka Diantari
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:27
Last Modified: 28 Aug 2024 07:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11859

Actions (login required)

View Item View Item