Puspita Sari, Diah Ayu (2024) Prosedur Penanganan Keluhan pada PT PLN (Persero) ULP Sanur. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713087_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713087_0010106214_0007036508_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Energi listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi keberlangsungan hidup manusia pada era globalisasi sekarang ini. Selain berfungsi sebagai penerangan, energi listrik juga digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dalam bidang jasa maupun barang. Agar dapat tetap melayani konsumen akan kebutuhan listrik maka sistem pelayanan harus semakin dikembangkan seiring dengan melonjaknya kebutuhan akan tenaga listrik. PT PLN menyediakan berbagai pelayanan mulai dari mengoperasikan pembangkit listrik sampai dengan melakukan transmisi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan tanggung jawab yang besar agar tercipta penanganan pelayanan yang berkualitas dan membangun citra yang baik bagi masyarakat. Lonjakan keluhan ini tidak hanya mencerminkan ketidakpuasan konsumen, tetapi juga menyoroti masalah-masalah mendasar dalam operasional dan manajemen PT PLN ULP Sanur. Prosedur yang baik dan terstandar menjadikan penanganan yang diberikan setiap harinya semakin baik dikarenakan perbaikan terjadi secara terus menerus selama proses pelayanan. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, penulis tertarik untuk mengambil judul «Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan pada PT PLN ULP Sanur».
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen keluhan, pelayanan publik, PT PLN Persero |
Subjects: | Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Teknik Elektro Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Teknik Tenaga Elektrik Ilmu Bahasa Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Kependudukan (Demografi, dan Ilmu Kependudukan Lain) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Diah Ayu Puspita Sari |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 05:59 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 05:59 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12352 |
Actions (login required)
View Item |