Prosedur Penanganan Keluhan pada PT PLN (Persero) ULP Sanur

Puspita Sari, Diah Ayu (2024) Prosedur Penanganan Keluhan pada PT PLN (Persero) ULP Sanur. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713087_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713087_0010106214_0007036508_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Energi listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi keberlangsungan hidup manusia pada era globalisasi sekarang ini. Selain berfungsi sebagai penerangan, energi listrik juga digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dalam bidang jasa maupun barang. Agar dapat tetap melayani konsumen akan kebutuhan listrik maka sistem pelayanan harus semakin dikembangkan seiring dengan melonjaknya kebutuhan akan tenaga listrik. PT PLN menyediakan berbagai pelayanan mulai dari mengoperasikan pembangkit listrik sampai dengan melakukan transmisi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan tanggung jawab yang besar agar tercipta penanganan pelayanan yang berkualitas dan membangun citra yang baik bagi masyarakat. Lonjakan keluhan ini tidak hanya mencerminkan ketidakpuasan konsumen, tetapi juga menyoroti masalah-masalah mendasar dalam operasional dan manajemen PT PLN ULP Sanur. Prosedur yang baik dan terstandar menjadikan penanganan yang diberikan setiap harinya semakin baik dikarenakan perbaikan terjadi secara terus menerus selama proses pelayanan. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, penulis tertarik untuk mengambil judul «Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan pada PT PLN ULP Sanur».

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: manajemen keluhan, pelayanan publik, PT PLN Persero
Subjects: Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Teknik Elektro
Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Teknik Tenaga Elektrik
Ilmu Bahasa
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Kependudukan (Demografi, dan Ilmu Kependudukan Lain)
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Diah Ayu Puspita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2024 05:59
Last Modified: 02 Sep 2024 05:59
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12352

Actions (login required)

View Item View Item