Seriasih, Ni Made and Kanah, Kanah and Triyuni, Ni Nyoman (2022) Proses Pembuatan Iklan Instagram oleh Design dan Digital Marketing pada Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali by Marriott International. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823144_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823144_0012047004_0031126285_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (571kB) |
Abstract
Digital Marketing sudah menjadi tren pemasaran yang banyak dilakukan oleh industri perhotelan pada masa sekarang. Salah satu media yang digunakan untuk melakukan pemasaran adalah media sosial Instagram. Dengan banyaknya pengguna yang setiap harinya selalu menjelajahi konten-konten yang tersebar di halaman Instagram, membuatnya dapat menjadi ladang bisnis yang sangat berpotensi tinggi untuk melakukan promosi dan pemasaran produk-produk hotel. Hal ini dilihat dan diamati oleh Digital Marketing section sebagai kesempatan bagi hotel untuk melakukan promosi dan pengiklanan yang menyasar pengguna Instagram. Iklan Instagram biasanya dibuat dalam bentuk IG Story Flyer yang akan diposting setiap hari di fitur Instastory. Iklan yang menarik perlu dibuat dengan proses yang memperhatikan jenis produk yang dijual serta keinginan dari konsumen dengan tetap mengikuti perkembangan tren di Instagram. Metode dan teknik pengumpulan data dalam tugas akhir ini menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode kepustakaan. Metode dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Metode dan teknik penyajian hasil analisis yang digunakan adalah metode formal dan informal. Tahap pembuatan iklan Instagram dibagi menjadi tiga tahap yaitu, tahap persiapan yang terdiri dari persiapan diri dan persiapan area kerja, tahap pembuatan yang terdiri dari penentuan produk yang akan dibuatkan iklan atau perancangan, penerimaan detail promosi, penenentuan jenis iklan, pencatatan status pekerjaan, pembuatan lay out, proses editing foto, proses desain eflyer, proses pengecekan, proses penyimpanan, dan yang terakhir adalah tahap akhir terdiri dari proses approval, publikasi iklan di Instagram, penanganan engagement dari calon pembeli, serta pembuatan laporan iklan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Made Seriasih |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 03:34 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 03:34 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/125 |
Actions (login required)
View Item |