Sistem Informasi Seleksi Mitra Usaha pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali Berbasis Website

Pertiwi, Putu Mutia Darma and Sentanu, Gede Wisnu Wira (2024) Sistem Informasi Seleksi Mitra Usaha pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali Berbasis Website. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_57401_2115323007_2115323023_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 4 dan Referensi)
RAMA_57401_2115323007_2115323023_0010117504_0005078702_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Buku Panduan)
Buku_Panduan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Sistem Informasi Seleksi Mitra Usaha berbasis website di PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali merupakan solusi penting dalam mengelola informasi dan aktivitas operasional perusahaan. Sistem ini memungkinkan perluasan komunikasi dengan calon mitra usaha melalui platform digital, meningkatkan kejelasan, dan efisiensi dalam seleksi mitra usaha. Tujuan utamanya adalah meningkatkan performa dan pendapatan entitas mitra usaha. Saat ini, aplikasi web baliairportselection.com masih menghadapi kendala dalam penambahan dan update konten yang tidak efisien akibat ketergantungan pada pengkodean manual. Dengan itu perlu adanya pengembangan sistem informasi seleksi mitra usaha yang baru untuk meningkatkan efisiensi penyebaran informasi seleksi, pendataan, pembelian serta pembayaran secara online, pengambilan dokumen seleksi dan tanya jawab. Sistem ini dirancang melalui beberapa tahap perancangan, termasuk pembuatan Flowmap, perancangan Struktur Database, perancangan Unified Modelling Language (UML) seperti Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram dan Sequence Diagram serta perancangan Antarmuka. Pengembangan dilakukan menggunakan bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) dengan PHP native, framework Laravel, basis data MySQL, HTML dan CSS. Sistem ini diharapkan dapat optimal dalam mendukung PT. Angkasa Pura I (Persero) dalam mencapai tujuan komersialisasi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Seleksi Mitra Usaha, Efisiensi Operasional, Digitalisasi Bisnis, Pengembangan Sistem.
Subjects: Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Gede Wisnu Wira Sentanu
Date Deposited: 05 Sep 2024 05:04
Last Modified: 05 Sep 2024 05:04
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12905

Actions (login required)

View Item View Item