Maharani, Ni Nyoman Nandita Surya (2024) Analisi Konten Media Sosial Instagram dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian pada Strawberryku Resto and Coffee. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015755129_0031126084_0013069202_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015755129_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (21MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744129_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (32MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisi secara simultan maupun parsial antara konten media sosial Instagram, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed method secara kuantitatif untuk mendapatkan data primer dan kualitatif digunakan untuk menggambarkan temuan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Strawberryku Resto And Coffee. Dengan sampel 100 dari jumlah populasi yang dijadikan sebagai sampel. Berdasarkan hasil dari analisis pada penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Konten media sosial Instagram (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Strawberryku Resto and Coffee. Hal ini dapat dikonfirmasi melalui diperolehnya nilai t-hitung sebesar 43,619 (> t-tabel 1,985) dengan nilai signifikansi t. sebesar 0,000 (sig. < 0,05). Brand awareness (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Strawberryku Resto and Coffee. Hal ini dapat dikonfirmasi melalui diperolehnya nilai t-hitung sebesar 4,980 (> t-tabel 1,985) dengan nilai signifikansi t. sebesar 0,000 (sig. < 0,05). Korelasi Antara Konten Sosial Media Instagram dan Brand awareness berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Strawberryku Resto and Coffee. Hal ini dapat ditunjukkan melalui nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,760 dengan nilai R2 sebesar 0,578 yang mengindikasikan bahwa kedua variabel konten media sosial Instagram, dan brand awareness mampu memprediksi keputusan pembelian sebesar 57,8%. Dalam penelitian ini memberikan kontribusi model baru yang berkaitan dengan perencanaan media konten pemasaran digital berbasis media sosial untuk menarik pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas pelanggan lama. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Korelasi Antara Konten Sosial Media Instagram dan Brand awareness berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian serta Content Plan Strawberryku Resto and Coffee 2024 dirancang dengan cermat untuk memandu tim marketing dalam menciptakan konten yang menarik, informatif, dan relevan dengan target audience
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konten media sosial instagram, brand awareness, keputusan pembelian |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Nyoman Nandita Surya Maharani |
Date Deposited: | 07 Sep 2024 10:33 |
Last Modified: | 07 Sep 2024 10:33 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/13602 |
Actions (login required)
View Item |