Implementasi Strategi Penetapan Harga Kamar Hotel dengan Dynamic Pricing dalam Meningkatkan Room Revenue pada Hotel Ibis Styles Bali Legian

Dewi, Putu Marcela Kurnia (2024) Implementasi Strategi Penetapan Harga Kamar Hotel dengan Dynamic Pricing dalam Meningkatkan Room Revenue pada Hotel Ibis Styles Bali Legian. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744086_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744086_0019056004_0001048404_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744086_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi penetapan harga dengan dynamic pricing dalam meningkatkan room revenue pada Hotel Ibis Styles Bali Legian dengan menggunakan analisi data kualitatif deskriptif, analisis reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif pengambilan sampel pada penelitian ini dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik wawancara dengan informan terdiri dari 3 orang yang berasal dari departemen sales and marketing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel Ibis Styles Bali Legian menerapkan Dynamic Pricing dan sangat berpengaruh terhadap room revenue hotel. Mengingat Hotel Ibis Styles Bali Legian berada dibawah naungan accor hal tersebut juga membuat harga sewaktu-waktu berubah. Seperti halnya menetapkan harga berdsarkan musim dan acara, berdasarkan waktu pemesanan, dan berdasarkan waktu persaingan. Menggunakan metode dynamic pricing merupakan hal yang sangat penting bagis department sales and marketing untuk meningkatkan room revenue pada Hotel Ibis Styles Bali Legian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi penetapan harga, dynamic pricing, room revenue
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Marcela Kurnia Dewi
Date Deposited: 11 Sep 2024 06:21
Last Modified: 11 Sep 2024 06:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14186

Actions (login required)

View Item View Item