Analisis Strategi Pemasaran Digital melalui Sosial Media Instagram dalam Meningkatkan Penjualan Buku pada Gramedia Galeria Bali

Febriani, Ni Ketut Alit (2024) Analisis Strategi Pemasaran Digital melalui Sosial Media Instagram dalam Meningkatkan Penjualan Buku pada Gramedia Galeria Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744020_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744020_0031126289_0022047003_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744020_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran saat ini tidak luput dari pemasaran digital. Pemasaran ini sangat diperlukan oleh perusahaan untuk menambah pelanggannya sehingga menimbulkan omset yang berlimpah. Promosi yang dilakukan bukan hanya sekedar mengirimkan teks, namun banyak cara mempromosikan produk yang dapat di lakukan. Gramedia Galeria Bali menggunakan teknik feed, story dan reels dalam mempromosikan produk mereka hanya hal yang dilakukan belum maksimal sehingga dilakukanlah penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pengambilan sampel dengan metode Accidental Sampling dengan menggambil secara acak orang yang sedang melakukan transaksi pada waktu tertentu secara langsung. Hasil yang diperoleh melalui analisis SWOT yaitu pada faktor kekuatan memperoleh hasil 1,65 dan faktor kelemahan yaitu 1,281 sehingga faktor internal yang dihasilkan adalah 2,931. Pada faktor peluang memiliki nilai 1,482 dan faktor ancaman bernilai 1,244 sehingga faktor eksternal yang didapatkan adalah 2,726. Melalui hasil tersebut setelah dibuatkan matriks dinilai bahwa Gramedia berada di kuadran 1 yang artinya kekuatan dan peluang gramedia masih berada diatas sehingga gramedia dapat mendukung strategi agresif. Namun hal tersebut harus dapat ditingkatkan kembali agar tidak pindah ke kuadran lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemasaran, strategi, SWOT
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Ketut Alit Febriani
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:29
Last Modified: 11 Sep 2024 07:29
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14230

Actions (login required)

View Item View Item