Pelayanan Floating Afternoon Tea oleh Pramusaji Rimba di Ayana Resort And Spa Bali

Wiguna, I Made Hari (2024) Pelayanan Floating Afternoon Tea oleh Pramusaji Rimba di Ayana Resort And Spa Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823101_0012066215_0013019007_Part..pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823101_Full..pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (699kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk menjawab pertanyaan dari rumusan masalah yang telah dijabarkan. Adapun tujuan dari penulisan ini adalah; a. Untuk mendeskripsikan pelayanan floating Afternoon Tea oleh Pramusaji In Room Dining di Ayana Resort and Spa Bali b. Untuk menjelaskan hambatan pelayanan floating Afternoon Tea oleh Pramusaji In Room Dining di Ayana Resort and Spa Bali. beberapa langkah-langkah dalam prosedur pelayanan floating afternoon tea sebagai berikut: 1. Prosedur Pelayanan Floating Afternoon Tea oleh Pramusaji Rimba di Ayana Resort Bali, dibagi menjadi beberapa tahapan, anatara lain: a. Tahap persiapan Mempersiapkan diri, mempersiapkan peralatan dan mempersiapkan area lingkungan kerja untuk melayanani floating afternoon tea dilakukan sebelum melakukan perjalanan menuju tempat untuk melakukan floating afternoon tea oleh pramusaji, persiapan yang dilakukan antara lain: persiapan diri dan persiapan peralatan. b. Tahap pelaksanaan Pelayanan untuk floating afternoon tea dilakukan setelah reservasi untuk floating sudah diterima oleh pihak reservasi dan in room dining Rimba. Pelayanan yang diberikan untuk floating afternoon tea berupa set menu yang dimana makanan sudah ditentukan dan tamu sudah menyetujui makanan tersebut sebelumnya, Adapun standar pelayanan antara lain: welcoming the guest, asking for room number, escorting the guest, sitting the guest, serving the food, explain the food, the guest satisfaction, billing prosses, thanking and bid farewell. 63 c. Tahap penutupan Sebelum, ke tahap penutupan pastikan tamu sudah selesai untuk menikmati floating afternoon tea dan jika sudah selesai, setelah itu melakukan pengembalian barang ke tempat semula seperti mengangkat nampan apung yang berada di kolam ke tempat pencucian (steward), membersihkan nampan apung dari sisa makanan dan bunga, menjemurnya di tempat yang sudah disediakan dan memastikan nampan apung bersih dan rapi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: floating afternoon tea, pramusaji, food and beverage service
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Made Hari Wiguna
Date Deposited: 12 Sep 2024 13:15
Last Modified: 13 Sep 2024 08:38
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14348

Actions (login required)

View Item View Item