Peran Influencer Marketing terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan Brand Azarine pada Generasi Z (Studi Kasus Kabupaten Badung)

Seruni, Ni Nyoman Anjali (2024) Peran Influencer Marketing terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan Brand Azarine pada Generasi Z (Studi Kasus Kabupaten Badung). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744177_full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover- Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_0019096406_0029096404_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744177_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (909kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing terhadap minat beli produk kecantikan Azarine di kalangan Generasi Z di Badung. Influencer marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang menggunakan individu berpengaruh di media sosial untuk mempengaruhi Keputusan dalam membeli bagi konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Data dikumpulkan dari 368 responden Generasi Z di Badung yang mengikuti influencer kecantikan di media sosial. Analisis data dilakukan dengan regresi linier untuk melihat hubungan antara variabel influencer marketing dan minat beli. Penelitian ini membuktikan jika influencer marketing mempunyai pengaruh signifikan pada minat beli produk kecantikan Azarine. Kepercayaan terhadap influencer, kualitas konten, dan interaksi sosial di media sosial berkontribusi secara positif terhadap minat beli. Kepercayaan terhadap influencer menjadi faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian, diikuti oleh kualitas konten dan interaksi sosial. Temuan ini menunjukkan pentingnya pemilihan influencer yang tepat, pembuatan konten yang autentik, dan mendorong interaksi aktif di media sosial bagi perusahaan kecantikan seperti Azarine. Keterbatasan penelitian ini meliputi cakupan wilayah yang terbatas pada Badung dan metode pengumpulan data yang hanya menggunakan survei online. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan memperluas wilayah penelitian, menggunakan metode pengumpulan data yang beragam, serta mempertimbangkan variabel lain seperti harga dan kualitas produk. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai efektivitas influencer marketing dalam mempengaruhi minat beli Generasi Z di Badung. Kata kunci : Influencer Marketing, Minat Beli, Produk Kecantikan, Generasi Z, Badung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi divisi purchasin influencer marketing, minat beli, produk kecantikan, generasi z, badungg dalam pemilihan pemasok pengadaan barang di alila villa's uluwatu
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Nyoman Anjali Seruni
Date Deposited: 12 Sep 2024 05:11
Last Modified: 12 Sep 2024 05:11
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14356

Actions (login required)

View Item View Item