Laksana, I Kadek Jest Budi and Kariati, Ni Made and Saputra, Upayana Wiguna Eka (2022) Perancangan Desain Media Reservasi Berbasis Website di Ocean Terrace Restaurant. Repositori Politeknik Negeri Bali.
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744086_pernyataan.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (86kB) |
|
Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744086_artikel.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (584kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti perancangan desain media reservasi berbasis website di Ocean Terrace Restaurant. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Pewawancara dalam penelitian ini adalah penulis sendiri yang sebagai trainee administrasi di food and beverage service department, kemudian narasumber dari penelitian ini adalah Manajer dari FBS. Penelitian ini menggunakan alat permodelan sistem terstruktur yang digunakan seperti, flowchart, Entity Relationship Diagram (ERD), Use Case Diagram, Use Case Scenario, dan Graphical User Interface (GUI) yang dapat memberikan gam-baran rancangan sistem. Permodelan sistem pada penelitian ini menggunakan Unifield Modeling Language (UML). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan sistem wa-terfall (SDLC). Penelitian ini penulis menggunakan 3 tahap R&D yakni plan, development and evaluation dalam melakukan penelitian. Perancangan desain sistem informasi media reservasi Ocean Terrace Restaurant memiliki 3 actor yang nantinya ber-peran langsung sebagai pengguna dalam sistem ini, yaitu customer restaurant, staff food and beverage atau administrasi restoran, manager restaurant. Sistem ini nantinya memuat beberapa fitur utama yaitu home page beranda restoran, menu restoran, reservasi restoran, report, contact, login dan profile. Dimana masing-masing fitur sudah memiliki fungsinya dan hak akses yang berbeda yang nantinya dapat menunjang kelancaran proses reservasi restoran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Informatika |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Kadek Jest Budi Laksana |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 13:16 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 06:26 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1727 |
Actions (login required)
View Item |