Setiawan, Kadek and Lasmini, Ni Ketut and Widiantara, I Made (2022) Peran Public Relation Pada Pt Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713093_Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713093_0016126505_0018027901.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (527kB) |
Abstract
Public Relations merupakan bagian yang sangat berarti dari sebuah perusahaan. Keberadaan Public Relations tidak hanya berperan sebagai bagian yang bertanggung jawab dalam menjaga dan melindungi citra baik perusahaan atau berperan selaku jembatan komunikasi antar stakeholder perusahaan baik inter ataupun eksternal. Public Relation PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali bersinergi bersama media untuk menciptakan suatu ikatan yang baik dengan sebuah media diantara Public Relations dengan wartawan. dalam melaksanakan tugas ini para humas menjalin hubungan dengan banyak para awak media mulai dari media online, media elektronik maupun media cetak. Hal tersebut terbukti masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pemberita positif yang bersangkutan dengan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali Penelitian mengenai Peran Public Relations Pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana proses Pembuatan dan Publikasi Pemberitaan dan Peran Public Relations Dalam Meningkatkan Publikasi Positif Pada PT Angkasa Pura I (Persero). Dalam penelitian ini adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk metode analisis data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis data deskriptif kualitatif dengan maksud untuk menjelaskan mengenai Peran Public Relations Pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali Setelah melakukan pengumpulan data dari yang di mulai dari observasi, wawancara, dan dokumentasi adapun hasil penelitian ini yang dimana proses pembuatan pemberitaan dimulai dari kegiatan dibandara setelah itu akan memasuiki tahap pemeriksaan pemberitaan dan setelah itu akan lanjut pada tahap Approve atau persetujuan dari General Manager dan Manager dan selesai. untuk publikasi memiliki tiga jalur saat publikasi pemberitaan yaitu untuk wartawan, untuk media dan untuk web. Hasil yang kedua yaitu mengenai Peran Public Relations Pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali memiliki tiga peran yaitu menjaga hubungan yang baik dengan awak media, yang kedua yaitu peran Public Relations dalam pengelolahan media sosial dan yang terakhir yaitu menjaga citra perusahaan melalui pemberitaan Kata Kunci : Peran Public Relations Pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-bal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Bidang Sosial Lain Yang Belum Tercantum |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Kadek Setiawan |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 04:51 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 04:51 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2471 |
Actions (login required)
View Item |