Penerapan Digital Promotion dalam Upaya Meningkatkan Occupancy pada Hotel Nandini Jungle Resort And Spa Bali

Wismaya, Ida Bagus Ari and Susanto, Budi and Elistyawati, Ida Ayu (2022) Penerapan Digital Promotion dalam Upaya Meningkatkan Occupancy pada Hotel Nandini Jungle Resort And Spa Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834149_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834149_0025096002_0014076704_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai penerapan digital promotion dalam upaya meningkatkan occupancy pada hotel Nandini Jungle Resort and Spa Bali. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan digital promotion pada hotel Nandini Jungle Resort and Spa Bali dan untuk mengetahui upaya Nandini Jungle Resort and Spa Bali dalam meningkatkan occupancy. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data berupa teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa teknik triangulasi, informasi didapat dari tiga informan yaitu dua staff sales and marketing dan satu sales and marketing manager. Hasil analisis yang didapatkan berupa penerapan digital promotion yang dilaksanakan oleh Sales and Marketing Department Nandini Jungle Resort and Spa Bali telah dilaksanakan dengan baik, hal tersebut terbukti dari kesamaan antara indikator pembanding yang penulis gunakan dengan pernyataan dari narasumber yang telah diwawancara. Hal tersebut juga diperkuat dengan hasil observasi yang telah dilaksanakan penulis dan memiliki kesamaan dengan hasil wawancara tersebut. Adapun hasil mengenai upaya pengembangan digital promotion yang selanjutnya akan dilaksanakan oleh pihak Sales and Marketing Department Nandini Jungle Resort and Spa Bali, yaitu berupa pengembangan Digital Flyer, blast, foto promotion, video promotion, media aplikasi dan media elektronik. Seluruh upaya pengembangan tersebut diprediksi akan sangat berpengaruh dan berperan besar terhadap semua kegiatan penerapan digital promotion Sales and Marketing Department.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ida Bagus Yoga Ariwismaya
Date Deposited: 24 Sep 2022 09:32
Last Modified: 24 Sep 2022 09:32
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2555

Actions (login required)

View Item View Item