Peran Lobby Ambassador dalam Meningkatkan Sustainable Product Knowladge Wisatawan pada The Apurva Kempinski Bali

Dewi, Ni Wayan Karuna and Sutarma, I Gusti Putu and Darlina, Lien (2022) Peran Lobby Ambassador dalam Meningkatkan Sustainable Product Knowladge Wisatawan pada The Apurva Kempinski Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834020_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834020_0031126457_0008126605_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran lobby ambassador terhadap sustainable product knowledge wisatawan berdasarkan 3 indikator yakni ekologi, sosial, dan ekonomi yang sesuai dengan prinsip sustainable product. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran lobby ambassador terhadap sustainable product knowledge wisatawan melalui 3 prinsip yakni pengetahuan subjektif, tujuan pengetahuan, pengalaman berbasis pengetahuan metode pengumpulan data yakni kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden dan didukung dengan wawancara kepada front office manager, studi kepustakaan dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yakni analisis kuantitatif dan analisis kualitatif, analisis kuantitatif yakni uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji koefensi determinasi dan uji t. Hasil analisis kuantitatif adalah hasil uji reliabilitas pada lobby ambassador memiliki nilai cronbach’s alpa 0,957 dan sustaibale product knowledge 0,950 yang menunjukkan setiap variabel memiliki nilai yang lebih dari cronbach’s alpa kisaran 0,70. Hasil uji korelasi peran lobby ambassador terhadap sustainable product knowledge wisatawan pada the Apurva Kempinski Bali sebesar 0,895. Hasil uji analisis regresi linier sederhana nilai konstanta 0,651 yang menunjukkan bahwa jika peran lobby ambassador nilainya 0, maka sustainable product knowledge wisatawan nilainya 0,651, koefensi peran lobby ambassador nilainya adalah 0,836 bahwa jika peran lobby ambassador mengalami kenaikan 1, maka sustainable product knowledge wisatawan akan mengalami kenaikan sebesar 0,836. Berdasarkan hasil rekapitulasi dari setiap variabel maka didapatkan rata-rata pada variabel lobby ambassador (X) adalah 3,60 dan variabel sustainable product knowledge (Y) adalah 3,63. Dengan hubungan yang kuat dan positif dari kedua variabel menunjukkan bahwa peran lobby ambassador sangat penting dan berdampak positif terhadap sustainable product knowledge wisatawan pada The Apurva Kempinski Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Wayan Karuna Dewi
Date Deposited: 26 Sep 2022 05:56
Last Modified: 26 Sep 2022 05:56
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2671

Actions (login required)

View Item View Item