Pelayanan A'la Carte Breakfast oleh Waitress pada SOS Restaurant di Anantara Seminyak Bali

Utami, Puspa and Jendra, I Wayan and Kanah, Kanah (2022) Pelayanan A'la Carte Breakfast oleh Waitress pada SOS Restaurant di Anantara Seminyak Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823005_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823005_0025016005_0012047004_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB)

Abstract

Pelayanan A'la Carte Breakfast merupakan sistem pelayanan dimana tamu dipersilahkan untuk duduk dan memesan hidangan ke pelayan, kemudian pelayan akan menyajikan makanan tersebut dihadapan tamu sesuai dengan masing-masing pesanan tamu. Anantara Seminyak Bali merupakan salah satu hotel bintang 5 yang menawarkan system pelayanan A'la Carte Breakfast, yaitu pada SOS Restaurantnya. Pelayanan A'la Carte Breakfast pada SOS Restaurant Anantara Seminyak Bali memiliki keistimewahan, yaitu menawarkan Unlimited Set Menu/person. System Unlimited Set Menu/person ini adalah 1 tamu dapat memilih 1 set menu untuk first order dan boleh menambah pesanan sepuasnya asalkan first order sudah habis terlebih dahulu. peraturan ini bertujuan agar tidak ada makanan yang terbuang sia-sia. System Pelayanan A'la Carte Breakfast Unlimited Set Menu ini sangat menarik minat tamu, karena dapat menambah sepuasnya sama seperti buffet, namun restaurant juga tidak akan membuang makanan sia-sia seperti buffet pada umumnya karena ada peraturan fist order sudah habis terlebih dahulu baru boleh order lagi. Keistimewahan lain dari pelayanan A'la Carte Breakfast pada SOS Restaurant adalah para tamu akan disajikan welcome drink dan croissant sembari menunggu hidangan tamu diproses. Untuk kendala yang dihadapi oleh waitress pada saat Pelayanan A'la Carte Breakfast ini adalah tamu sering pindah tempat duduk sehingga waitress kebingungan saat ingin mengantarkan makanan ke meja tamu. Solusi dari hambatan yang dialami adalah waitress akan menitipkan kembali pesanan tamu ke kitchen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Luh Putu Puspa Awidya Utami
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:30
Last Modified: 18 Sep 2022 13:56
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item