Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness Dengan Konsep AIDA di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Trisnayanti, Ni Made Ary and Sudiarta, Made and Puspita, Ni Putu Lianda Ayu (2022) Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness Dengan Konsep AIDA di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_181583409_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_181583409_0006126808_0008089105_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (522kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi penerapan digital marketing dan menganalisis penerapan digital marketing dalam meningkatkan brand awareness di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Landasan teori dalam penelitian ini menggunakan teori yang relevan, yakni mengenai digital marketing dan brand awareness. Pengambilan data digunakan dengan metode observasi, dokumentasi, studi kepustakaan dan wawancara yang diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yang digunakan untuk mengukur seberapa baik penerapan digital marketing yang telah dijalankan dan untuk menganalisa brand awareness terhadap penerapan digital marketing yang telah dijalankan. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penerapan konsep AIDA (attention, interest, desire, action) menjadi hal yang sangat penting dan telah dijalankan dengan baik oleh tim marketing di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Dimana pembuatan konten yang menarik dan pelaksanaan kolaborasi dilakukan dengan pihak yang sudah dikenal masyarakat seperti influencer, selebriti, media dan bank. Sejalan dengan hal tersebut, peningkatan jumlah followers, engagements, reach, dan impressions mengalami perkembangan yang sangat baik dimana selalu mengalami peningkatan jumlah orang yang merespon di akun Facebook dan Instagram Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali setiap bulannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Made Ary Trisnayanti
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:05
Last Modified: 29 Sep 2022 02:05
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3305

Actions (login required)

View Item View Item