Murdaniati, Luh and Gede, I Gusti Ketut and Utami, Made Ayu Jayanti Prita (2022) Rancang Bangun Sistem E-commerce Business To Consumer Berbasis Web-site Pada Dream Fitness Center. Repositori Politeknik Negeri Bali.
Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744116_artikel.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (402kB) |
|
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744116_pernyataan.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (304kB) |
Abstract
Dream Fitness Centre berdiri sejak 15 Juli 2014 dan dalam dunia bisnis Fitness Centre tergolong dalam sektor pada bidang pelayanan jasa olahraga. Disebut sebagai industri olahraga karena dapat melayani kebutuhan seseorang untuk berolahraga atau untuk melakukan aktivitas fisik melalui pembinaan, kon-sultasi, dan edukasi olahraga, melainkan pelayanan yang bisa membantu pelanggan, klien, bisnis, atau masyarakat luas. Beberapa jasa yang ditawarkan Dream Fitness Centre yaitu keanggotaan Fitness mulai dari keanggotaan harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan, jasa personal trainer dan penyewaan studio. Dream Fitness Centre juga memiliki bar yang menjual makanan sehat (Healthy Food), suplement dan ap-parel olah raga. Dalam memasarkan jasanya Dream Fitness Centre menggunkan platform instagram, dan untuk pencatatan absensi kehadiran member dan data base keanggotaan masih di lakukan secara manual dan setiap tahun keanggotaan Dream Fitness Centre semakin meningkat. Pada tahun ini keanggotaan Dream Fitness Centre mencapai 500 orang warga negara asing dan warga negara indonesia. Dilihat se-makin bertambahnya anggota maka spreadsheet data base keanggotaan sekamin sulit untuk terbaca, hal ini mengakibatkan para staff Dream Fitness Centre kesulitan dalam membedakan customer yang sudah masuk keanggotaan dan customer yang hanya sekali datang, selain itu staff juga kesulitan untuk membaca masa aktif keanggotaan yang menyebabkan banyak anggota yang terlambat untuk membayar keanggotaan Fitness. Hal ini tentu menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Dari permasalahan yang di-jabarkan di atas maka penulis menyarankan untuk mengembangkan suatu system untuk membantu tempat Fintess mencatat data – data keanggotaan dan penyewaan. Dari hasil perancangan yang dibuat telah didapat memasarkan produk yang dimiliki serta dapat mencatat member yang ada pada fitness. Kata Kunci : Dream Fitness Centre, Sistem, Olahraga, Jasa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Luh Murdaniati |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 09:48 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 09:48 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3673 |
Actions (login required)
View Item |