Ekasari, Putu Ayu Mella and Sudiarta, Made and Suarja, I Ketut (2022) Perilaku Pro Lonfkungan Staf Front Office dalam Implementasi Green Hotel di Amarterra Villa Bali Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834026_0006126808_0031126242_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834026_0006126808_0031126242_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Amarterra Villa Bali Nusa Dua merupakan salah satu hotel di Bali yang menerapkan konsep yang ramah lingkungan yang dapat disebut juga dengan konsep Green Hotel. Salah satu departemen yang menerapkan konsep ramah lingkungan di Amarterra Villa Bali Nusa Dua adalah staf departemen front office. Konsep ramah lingkungan ini dapat didukung pelaksanaannya jika para staf khususnya departemen front office memiliki perilaku pro lingkungan. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut apa saja yang perlu ditingkatkan dalam pelaksanaan perilaku pro lingkungan dan pelaksanaan konsep Green Hotel yang ada di Amarterra Villa Bali Nusa Dua pada staf departemen front office. Dimana dalam penelitian ini menggunakan Analisis Kuantitatif dengan metode Analisis Deskriptif digunakan sebagai metode untuk mengetahui tingkatan kategori dari masing - masing indikator dan Analisis Inferensial digunakan sebagai metode penyimpulan dari data yang digunakan. Hasil dari penelitian ini bahwa variabel perilaku pro lingkungan rata - rata memiliki tingkat kategori sangat tinggi dengan skor rata - rata 4,50, dapat diartikan bahwa penerapan perilaku pro lingkungan staf front office di Amarterra Villa Bali Nusa Dua sudah dilaksanakan dengan baik. Kemudian, untuk hasil pembahasan dari penerapan Green Hotel di Amarterra Villa Bali Nusa Dua khususnya pada staf departemen front office rata - rata memiliki tingkat kategori yang rendah dengan skor rata - rata 3,70, dapat diartikan bahwa penerapan Green Hotel di Amarterra Villa Bali Nusa Dua khususnya staf departemen front office belum diterapkan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Putu Ayu Mella Ekasari |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 02:06 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 02:06 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4277 |
Actions (login required)
View Item |